NAJWA SHIHAB.. " WANITA TIDAK TIDAK HARUS BEHIJAB, ASAL HATINYA TETAP BERHIJAB ".. SETUJU...???

NAJWA SHIHAB.. " WANITA TIDAK TIDAK HARUS BEHIJAB, ASAL HATINYA TETAP BERHIJAB ".. SETUJU...???
Najwa Shihab yg tak berjilbab. Pertanyaan ini “wajar” mengingat dia adalah putri dari seseorang ulama terkenal, ahli tafsir, sisa rektor sekaligus eks Menteri Agama Republik Indonesia jaman Soeharto, Prof. Dr. Quraisy Shihab yang berwajah sampai saat ini masih kerap tampak beberapa di monitor kaca.

Memang benar, wanita kelahiran Makassar 16 september 1977 ini hidup dalam lingkungan keluarga yang religius. Najwa meniti pendidikan dasarnya di instansi pendidikan berbasiskan agama, dari mulai TK Al-Quran di Makassar, setelah itu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah (satu tingkat SD), lantas SMP Al-Ikhlas, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Pendidikan keagamaan juga diaplikasikan secara ketat oleh keluarganya bersama-sama lima orang saudaranya. Sudah menjadi kebiasaan, mulai sejak magrib mesti sudah dirumah untuk berjamaah magrib, mengaji Al-Quran, dan membaca Ratibul Haddad berbarengan. Baru setelah masuk bangku kuliah, Najwa telah diijinkan keluar sesudah maghrib karena padatnya jadwal dan kesibukan perkuliahan. Itu lantaran keluarganya betul-betul begitu memerhatikan segi pendidikan.

Menurut dia wanita yang memakai jilbab itu bagus dan sangatlah terhormat, namun tidak berjilbab juga tidak apa-apa. Selama ini, ayahnya mendidik bila yang lebih penting untuk wanita yaitu jadi terhormat dan menjaga kehormatan baik dalam berperilaku dan berpakaian, tetapi ayahnya tak mewajibkan untuk berjilbab. Najwa juga miliki keyakinan bila ada banyak cara untuk terhormat terkecuali dengan jilbab.

 (berbagai referensi berkaitan) Dengan cara berpakaian seperti itu, katanya tidak pernah ada yang komplain. “Karena mungkin menyaksikan bapak, bila di tanya orang pendapatnya membolehkan, membebaskan berjilbab atau tak. Jadi banyak alasan dari bapak saya. Bila ada yang komplain, paling cocok bercanda. Serta saya senantiasa mengatakan : ya insyaallah semoga satu waktu. Yang tentu hatinya berjilbab kok.


Baca Juga :








0 Response to "NAJWA SHIHAB.. " WANITA TIDAK TIDAK HARUS BEHIJAB, ASAL HATINYA TETAP BERHIJAB ".. SETUJU...???"

Posting Komentar