Tolong Sebarkan..!! Inilah Bahaya Yang Mengancam Ketika Balita Menggunakan Vaksin Palsu

Tolong Sebarkan..!!  Inilah Bahaya Yang Mengancam Ketika Balita Menggunakan Vaksin Palsu

Mariberbagi-Saat ini di negara kita Indonesia ini memang sedang geger beredarnya berbagai produk vaksin palsu yang diedarkan oleh sepasang suami istri yang jelas akan membahayakan jutaan nyawa bayi di seluruh Indonesia. Kabar terbaru sebelumnya memang pihak Polda Metro Jaya menggerebek praktik bisnis vaksin palsu di sejumlah kota besar.

Dan untuk anda yang penasaran, memang efek buruk dari vaksin palsu ini sangat fatal. Disebutkan oleh vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe, M.Sc-VPCD jika seorang bayi diberikan vaksin palsu yang tidak jelas kandungannya maka akan bisa mengalami dua dampak negative berbahaya.
Dampak pertama adalah keamanan vaksin palsu tersebut terhadap kondisi tubuh bayi dan yang kedua dampaknya adalah kekebalan tubuh si bayi akan terus menurun sehingga akan mudah sekali terserang penyakit. Padahal proteksi kekebalan tubuh ini sangat penting dalam kondisi bayi seperti ini karena rawan sekali terkena penyakit.

Sementara itu untuk dampak keamanan sendiri masih bisa tergantung dari larutan yang dicampurkan oleh pembuat vaksin palsu. Karena pembuatan vaksin palsu ini sangat tidak steril dan jelas akan menjadi lading berbagai bakteri berbahaya jika dimasukkan kedalam tubuh bayi tersebut.
Untuk jangka pendek dari bayi tersebut adalah timbulnya infeksi yang juga cukup membahayakan bagi bayi tersebut. Infeksi sendiri nantinya bisa naik dari demam tinggi, laju nadi meningkat, laju pernapasan meningkat, leukosit meningkat, anak sulit makan minum hingga terjadinya penurunan kesadaran.

Sementara itu dampak ini memang pendek, biasanya akan berlangsung selama 2 minggu saja dan langkah terbaik orang tua tersebut adalah membaw anak mereka tersebut ke dokter secepatnya. Sementara dampak jangka panjangnya sendiri juga masih belum bisa dipastikan secara pasti karena menunggu hasil analisis yang masih berjalan mengenai kandungan apa yang ada di dalam vaksin palsu.


Kembali lagi, kekebalan tubuh yang berkurang dari penggunaan vaksin palsu ini perlu diwaspadai. Karena ketika tubuh lemah dan tidak memiliki keamanan maka penyakit apapun bisa masuk. Dan celakanya jika terkena penyakit jenis berat maka bisa dipastikan akan sangat membahayakan kondisi bayi tersebut.
Semoga membuat kita semakin waspada akan kondisi sekitar kita..

 Baca Juga :










0 Response to "Tolong Sebarkan..!! Inilah Bahaya Yang Mengancam Ketika Balita Menggunakan Vaksin Palsu"

Posting Komentar